Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IV TANJUNG PINANG PIMPIN SERTIJAB DANDENMA SERTA DANSATKAMLA LANTAMAL IV TANJUNG PINANG

 
     Jakarta, 25 Februari 2013, -- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut  (Danlantamal)  IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Heryana memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) serta Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IV Tanjung Pinang, pada suatu upacara di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjung Pinang Jalan Yos Soedarso No. 1 Batu Hitam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Sabtu (23/2).

     Jabatan Dandenma Lantamal IV Tanjung Pinang diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Arief Rustaman kepada Danlantamal IV  Tanjung Pinang LaksmaTNI Agus Heryana serta Dansatkamla Lantamal IV Tanjung Pinang dari Mayor Laut (P) Hendra Astawan kepada Mayor Laut (P) Eko Puji Kusumawanto.
Letkol Laut (P) Arief Rustaman dan Mayor Laut (P) Hendra Astawan sedang melaksanakan Pendidikan di Seskoal Jakarta sedangkan Mayor Laut (P) Eko Puji Kusumawanto sebelumnya menjabat Komandan KRI Krait-827.

     Danlantamal IV Tanjung Pinang mengatakan, pengemban fungsi kemarkasan, kinerja Denma Mako Lantamal IV Tanjung Pinang bukan saja menentukan tampilan fisik Mako Lantamal IV Tanjung Pinang, namun juga mengemban tugas dalam penegakan tata tertib dan disiplin serta kegiatan protokoler juga pemeliharaan lingkungan agar tetap terjaga kebersihan dan keasriannya.

     Tugas kemarkasan tersebut tentunya sangat penting karena  apa yang ditampilkan oleh Mako Lantamal IV Tanjung Pinang akan dijadikan tolok ukur bagi satuan-satuan kerja seluruh jajaran Lantamal IV Tanjung Pinang.

     Lebih lanjut Danlantamal IV Tanjung Pinang mengatakan, Satkamla Lantamal IV Tanjung Pinang mengemban tugas membina dan menyelenggarakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakkan hukum, terutama di perairan yang menjadi tugas dan tanggung jawab Lantamal IV Tanjung Pinang.
Dalam melaksanakan tugasnya, Satkamla Lantamal IV Tanjung Pinang menyelenggarakan fungsi–fungsi antara lain:  menyusun, mengajukan  kebutuhan kekuatan dan perbekalan serta melaksanakan kegiatan patroli keamanan laut, membina kemampuan kekuatan melalui perencanaan, penyusunan, pelatihan, penyiapan dan pelaksanaannya,   membantu proses penyelesaian perkara pelanggaran hukum di laut serta mengadakan koordinasi dengan komando dan dengan instansi terkait untuk kepentingan pelaksanaan tugas.  
     Oleh karena itu, apabila mencermati tugas kewajiban dan fungsi Denmako dan Satkamla Lantamal IV Tanjung Pinang yang dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan. Karena out put dan out come kegiatan kedua Satker yang baru saja diserahterimakan cukup berpengaruh terhadap tuntutan tugas dan untuk menjawab tantangan terutama kelancaran dan ketertiban serta keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Lantamal IV Tanjung Pinang selaku komando pelaksana dukungan Koarmabar.

     Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal IV Tanjung Pinang, para Kadis Satker Lantamal IV Tanjung Pinang beserta, Danlanudal Tanjung Pinang, perwakilan Bea Cukai dan Imigrasi serta undangan lainnya.

 

posted @ Sunday, February 24, 2013 10:39 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page