Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Meriahkan HUT Ke-73 TNI AL, Lantamal II Adakan Giat Donor Darah

 
Jakarta, 14 September 2018,-- Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan kegiatan aksi donor darah bekerja sama dengan UTD PMI kota Padang, Aksi donor darah dilaksanakan di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jumat (14/9).

Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor diharuskan memenuhi beberapa persyaratan medis sesuai dengan syarat donor darah pada umumnya. Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Dalam kegiatan tersebut lebih dari 100 orang pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari personel Lantamal II, Yonmarhanlan II, Pomal Lantamal II, Kesehatan Teluk Bayur, Unsur Maritim.

Dari semua peserta dapat dikumpulkan sebanyak 62 kantong darah yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Panitia HUT Ke-73 TNI AL Tahun 2018 Mayor Laut (K) Irwan, Kegiatan donor darah dapat dilaksanakan hari ini karena menyesuaikan jadwal kegiatan PMI yang padat dan banyak kegiatan sehingga baru dapat terlaksana hari ini.

Aksi donor dara ini merupakan wujud kepedulian dan jiwa sosial untuk membantu sesama. "Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Lantamal II kepada sesama. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan membantu pihak-pihak yang membutuhkan khususnya di Kota Padang”, imbuhnya.
 

posted @ Thursday, September 13, 2018 10:11 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page