Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

REFRESH KEMBALI KEMAMPUAN DASAR SELAM, LANTAMAL II LAKSANAKAN LATIHAN DI KOLAM TERATAI

 
Jakarta, 7 Agustus 2018,-- Dalam rangka refresh kembali kemampuan menyelam, Lantamal II melaksanakan latihan di Kolam Renang Teratai Gor H. Agus Salim Padang Sumatera Barat, Selasa (7/8). Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh Asisten Komandan Lantamal II, para Kasatker/ Kadis Lantamal II dan Korp Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang dipimpin Langsung oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono.

Menurut Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono, kegiatan untuk refresh ulang dasar selam ini bertujuan untuk mengingat kembali teori maupun praktek dalam pelaksanaan menyelam, sehingga pada saat diperlukan sewaktu-waktu selalu siap.

Menurutnya ada beberapa macam jenis selam yaitu Skin Diving dan Scuba Diving, namun yang kita refresh kali ini adalah Scuba Diving karena ini menggunakan peralatan selam lengkap Scuba (self breating underwater breating apparatus) yang umumnya dipakai untuk aktifitas penyelaman ilmiah (scientific diving), penyelaman komersial (engginering dive, ship salvage, inspection dan repair) maupun penyelaman yang dikerjakan oleh TNI AL untuk aktifitas pertahanan serta keamanan (tactical/combat diving), tambahnya.

Kegiatan untuk refresh diving dilaksanakan rutin tiga bulan sekali, kali ini dilaksanakan selama empat jam tiga puluh menit dengan pendamping latihan dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II di bawah pimpinan Kapten Marinir Rahmat.


posted @ Tuesday, August 7, 2018 12:58 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page