Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKALAN TNI AL BATAM MELAKSANAKAN PAM ANGKUTAN LEBARAN

 
Jakarta, 12 Juni 2018, ----Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran dengan menurunkan prajuritnya bersama-sama dengan instansi terkait di beberapa titik pelabuhan yang menjadi tempat arus mudik lebaran di wilayah Batam.

Pelaksanaan pengamanan angkutan lebaran arus mudik melalui pelabuhan-pelabuhan di Batam dimulai sejak 3 s.d 13 Juni 2018, sedangkan arus balik dari tanggal 20 s.d 29 Juni 2018, menggunakan angkutan laut dengan tujuan antar pulau maupun antar provinsi.

Kapal Pelni regular yang melayani angkutan mudik lebaran antar pulau dan provinsi adalah KM Kelud dengan rute Tanjung Priok Jakarta – Batu Ampar Batam – Tanjung Balai Karimun – Belawan Medan (PP). Sedangkan kapal bantuan periode angkutan lebaran adalah KM Dorolondo dengan rute Tanjung Priok Jakarta – Batu Ampar Batam dan KM Umsini dengan rute Kijang Tanjung Pinang – Batu Ampar Batam – Tanjung Priok Jakarta (PP).
 
Dalam kesempatan terpisah Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H. menyampaikan bahwa Lanal Batam telah menyiapkan prajuritnya untuk mendukung pelaksanaan pengamanan angkutan lebaran dibeberapa titik pelabuhan yang menjadi tempat pemberangkatan arus mudik dengan mengerahkan personel Posal/Posmat TNI AL di jajaran Lanal Batam dan tidak hanya di Pelabuhan Batu Ampar Batam. Lebih lanjut disampaikan bahwa selain personel yang diperbantukan untuk pelaksanaan pengamanan di pelabuhan, Pangkalan TNiI AL Batam juga menurunkan KAL dan Patkamla untuk pengamanan di laut selama pelaksanaan mudik lebaran sebagai antisipasi terhadap kegiatan-kegiatan ilegal maupun sebagai sarana SAR mengantisipasi terjadinya laka laut.

Pada tanggal 9 Juni 2019, telah dilaksanakan pula pemberangkatan penumpang mudik gratis dari Batu Ampar Batam tujuan Belawan dengan kapal Pelni yang diberangkatkan oleh Gubernur Kepri dan dihadiri oleh Kepala Pelindo I, Danlanal Batam serta undangan dari unsur maritim di wilayah Kepri.

Pelaksanaan pengamanan angkutan lebaran dilaksanakan bersama-sama dengan instansi terkait lainnya seperti Kepolisian, KSOP Batam, KPU Bea Cukai Tipe B Batam, SAR dan instansi terkait lainnya.

posted @ Tuesday, June 12, 2018 5:50 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page