Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Komandan Lantamal II Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2018

 
Jakarta, 13 Februari 2018, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., memimpim sidang Pantukhir tingkat daerah seleksi calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2018 di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Selasa (13/02).

Dalam sidang pantukhir seleksi calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2018, Danlantamal II selaku ketua Panitia Daerah (Panda) Sumatera Barat, dihadiri oleh tim panitia daerah antara lain Aspers Danlantamal II sebagai sekertaris, Dantim Intel Lantamal II Katim Rik MI/SC, Kadiskes Lantamal II Katim Rik Kes, Kadisminpers Lantamal II Katim Rik Min dan Paban Watpers Katim Rik Jas, guna penilaian final dalam menentukan calon ketingkat pusat.

Sidang diawali dengan laporan Aspers Danlantamal II Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., sebagai sekretaris sidang kepada Komandan Lantamal II, usai sidang pantukhir dibuka oleh Danlantamal II dilanjutkan dengan paparan oleh Aspers Danlantamal II dan pengarahan oleh Ketua Panda kepada peserta pantukhir.

Danlantamal II mengatakan bahwa dalam seleksi dan kompetisi semuanya terpulang dari hasil masing-masing individu, rangkaian seleksi merupakan moment penting untuk mendapatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkwalitas,andal, dan berani yang dibutukan dalam mengawaki organisasi TNI AL.

“Untuk itu Danlantamal II berpesan kepada calon yang dinyatakan lolos oleh panitia daerah agar jangan sombong karena ini baru seleksi awal dan masih ada seleksi berikutnya ditingkat pusat yang akan kalian laksanakan di Malang Jawa Timur”.

Sebelumnya sebanyak 408 calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2018 yang mendaftar dan telah melaksanakan berbagai macam rangkaian tes seleksi ketat dengan sistem gugur seperti pemeriksaan administrasi, kesehatan satu dan dua, psikotest, jasmani, mental ideologi dan yang berhasil lolos untuk mengikuti pantukhir daerah sebanyak 54 orang.

Dari hasil akhir sidang pantukhir daerah yang dinyatakan lulus dan lolos untuk mengikuti test tingkat pusat di Malang berjumlah 48 orang calon Tamtama PK TNI AL tahun 2018 pada tanggal 4 Maret 2018.


posted @ Tuesday, February 13, 2018 1:01 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page