Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Koarmabar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M

 
Jakarta, 6 Desember 2017,-- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 M, di Gedung Serbaguna O.B Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Rabu (6/12). Acara tersebut dibuka oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW bukanlah sekedar kegiatan seremonial saja, namun yang lebih utama adalah bagaimana kita dapat mengambil ketauladanan dari sosok Nabi Muhammad SAW didalam berjuang untuk melaksanakan perintah dari Allah Subkhanahu Wa Ta’ala dengan penuh kesabaran dan ketekunan disertai dengan akhlak yang mulia.

Lebih lanjut Pangarmabar mengajak kepada seluruh warga Koarmabar khususnya yang beragama Islam untuk mendalami dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW, agar semua dapat meraih kebahagiaan di dunia maupun di akhirat. Selain itu, agar menjadikan kepribadian dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas mendatang yang penuh dengan tantangan dan untuk mewujudkan TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang hebat dan profesional serta semakin dicintai rakyat.

Adapun peringatan Maulid Nabi yang mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”, ini menghadirkan penceramah Ustazd KH. Wahfiudin Sakam, M.B.A., yang merupakan Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyerahkan santunan kepada 24 anak yatim dari Yayasan Masjid Al-Istiqomah, Bungur Besar yang diterima oleh Seksi Sosial yayasan Bpk Firmansyah. Santunan tersebut merupakan Dana Sosial yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan Naval Sunday Market yang dilaksanakan di Mako Koarmabar beberapa hari yang lalu.

Hadir pada acara tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., para Asisten Pangarmabar, para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar, para Kadis/Kasatker Koarmabar, Ibu-ibu Jalasenastri DJAB serta prajurit dan ASN Mako Koarmabar.

 

posted @ Wednesday, December 6, 2017 3:52 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page