Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Danlantamal XII Pontianak Menerima Kunjungan Tim Safari Personel Di Markas Komando Lantamal XII Pontianak

 
Jakarta, 14 Nopember 2017,- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., dan Personel Militer serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal XII Pontianak menerima kunjungan Tim Safari Personel TNI AL di Gedung Malahayati Pontianak Kalimantan Barat.

Tim Safari Pers TNI AL tahun 2017 dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta berkunjung ke Lantamal XII dipimpin oleh Kepala Dinas Perawatan Personel (Kadiswatpersal) TNI AL Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E, M.M., bersama 6 orang Perwira Spersal diantaranya Kolonel Laut (S) R.A. Mulyadi, S.E, M.M., Kolonel Laut ( E) Yudi Cahyadi, S.T., Kolonel Laut (P) R. Joko Hariyanto, S.E., Letkol Laut (KH/W) Dra. Arnita, M.M, Letkol Laut (KH) I.G.D Suarsana, S.Sos, M. AP, Letkol Laut (S) Nanda C Pribadi, S.E.

Pada sambutan Danlantamal XII pada acara Safari Personel TNI AL tahun 2017 menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Safari Pers di Mako Lantamal XII Pontianak, “Saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Tim Safari Pers TNI AL di Lantamal XII”. Kita menyadari bahwa pembinaan personel merupakan satu hal yang Tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam konteks pembinaan organisasi guna mendukung terwujudnya keberhasilan visi, misi dan tujuan organisasi. Oleh karena itu pelaksanaan safari pers ini Kami nilai sangat relevan dalam rangka mendukung program tersebut agar tercipta sumber daya manusia yang handal. mumpuni, memiliki kompetensi, Lantamal XII sebagai pangkalan utama tni al yang relatif baru dituntut untuk mampu menyikapi keterbatasan tersebut dengan bijak.

Lebih lanjut dikatakan, dalam aspek kuantitas pengawakan personel secara keseluruhan saat ini baru mencapai 30 %, hal ini memberi sinyal bahwa pengawakan tersebut masih sangat rendah. Untuk itu penambahan perlu dilakukan dengan tetap mengacu pada ketersediaan fasilitas perawatan personel yang masih terbatas.

Sedangkan sambutan Asisten Personel Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perawatan Personel (Kadiswatpersal) TNI AL sekaligus memberikan paparan kepada personel Lantamal XII, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Safari Personel untuk mensosialisasikan kebijakan serta informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel TNI Angkatan Laut. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah, dari kegiatan Safari Personel ini, diharapkan dapat tercipta komunikasi dua arah sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua pihak dalam melaksanakan tugas.

Personel Militer dan ASN Lantamal XII mengikuti dan memperhatikan dengan sungguh – sungguh setiap point pada materi paparan yang disampaikan oleh Kadiswatpersal meliputi bidang pembinaan tenaga manusia, bidang pendidikan, bidang pembinaan karier, bidang perawatan personel, bidang kompetensi kerja, BPJS kesehatan, ketenagakerjaan dan informasi penyediaan perumahan melalui dinas, Disamping itu kelengkapan organisasi jajaran Lantamal XII yaitu Lanal, sampai Dengan saat ini belum terealisasi. Kondisi keterbatasan tersebut menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Lantamal XII untuk dapat melaksanakan peran dan tupoksi dengan optimal. Lebih lanjut Danlantamal XII Pontianak juga memberikan cendramata berupa plakat kepada Kadiswatpersal demikian juga sebaliknya memberikan cendra mata kepada Danlantamal XII di Gedung Malahayati Lantamal XII.

Turut Hadir pada acara tesebut, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., Para Asisten Danlantamal XII, Tim Safari Pers Mabesal, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal XII Pontianak.

posted @ Tuesday, November 14, 2017 1:56 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page