Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL II PIMPIN PELEPASAN KRI BIMA SUCI - 945

 
Jakarta, 12 November 2017,- Komandan Lantamal II (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., memimpin pelepasan KRI Bima Suci-945 untuk melanjutkan pelayaran ke Jakarta dari Pelabuhan Teluk Bayur Padang , Minggu (12/11).

Pelepasan Kapal Latih Angkatan Laut ini merupakan rangkaian kegiatan Lantamal II dalam melaksanakan dukungan dan pelayanan terhadap KRI Bima Suci yang melaksanakan misi pelayaran dari Spanyol menuju Indonesia. Dimana Padang merupakan tempat persinggahan pertama di Indonesia. Saat ini kapal Latih tersebut sedang melanjutkan pelayaran ke Jakarta dalam rangka serah terima KRI secara resmi.

Selama empat hari di Padang telah dilaksanakan kegiatan antara lain kunjungan kepada pejabat-pejabat yang ada di Padang dan Pariaman, Kirab Kota yang menampilkan Drumband dari Taruna/Taruni, Upacara Tabur Bunga, Cocktail Party, kunjungan ke sekolah-sekolah dan Taruna/Taruni melaksanakan wisata sejarah dengan mengunjungi tempat bersejarah yang ada di Sumatera Barat.

Sebelum keberangkatan KRI Bima Suci melanjutkan pelayaran, Danlantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc berikan pengarahan kepada Taruna/Taruni tingkat III Angkatan 64 yang mengikuti pelayaran “Kalian adalah calon pemimpin-pemimpin penerus TNI AL, agar tingkatkan semangat untuk terus belajar, karena tugas-tugas kedepan semakin berat” ujar Danlantamal II. Selanjutnya, Danlantamal II berpesan agar tetap menjaga kesehatan karena masih banyak kegiatan yang harus diikuti. Rencananya Taruna/Taruni akan diikutkan dalam kegiatan Sail Sabang pada awal Desember ini.

Tepat pukul 10.00 Wib KRI Bima Suci-945 tolak dari Teluk Bayur Padang, sebelumnya Komandan KRI Bima Suci berpamitan kepada Komandan Lantamal II untuk melanjutkan pelayaran menuju Jakarta serta mengucapakan terima kasih atas penyambutan dan dukungan Lantamal II selama kedatangan hingga keberangkatan ke Jakarta. Danlantamal II berpesan kepada Komandan KRI untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan pelayaran.

Dalam kegiatan tersebut, para Taruna/Taruni juga melaksanakan Parade Rol dimana para Taruna/Taruni bergerak secara teratur dengan menaiki tiang-tiang layar KRI Bima Suci-945. Proses tersebut diiringi dengan sorak-sorai dan lambaian tangan yang di pimpin langsung oleh Asops Danlantamal II Kolonel laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.M., diikuti seluruh pengunjung yang hadir dalam pelepasan mengiringi keberangkatan KRI Bima Suci-945.

Kegiatan pelepasan ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Padang dan sekitarnya untuk hadir secara beramai-ramai menyaksikan secara langsung KRI Bima Suci-945 dari dekat. Ini merupakan moment bersejarah dikarenakan Padang merupakan daerah yang menjadi tempat pertama berlabuhnya KRI Bima Suci -945 di Indonesia. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang cukup tinggi dalam menyaksikan dan melepas kapal kebanggaan Indonesia untuk melanjutkan pelayaran.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wadan Lantamal II, Para Asisten Danlantamal II, Para Kasatker Lantamal II, Pengurus Jalasenastri Korcab II DJAB(Daerah Jalasenastri Armada Barat) serta masyarakat Padang dan sekitarnya.
 

posted @ Monday, November 13, 2017 3:06 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page