Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Koarmabar Gelar Pasukan Latihan SAR Di Laut Tahun 2017

 
Jakarta, 17 Mei 2017,-- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Latihan Pencarian dan Pertolongan (SAR) di Laut tahun 2017 di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/5). Kegiatan gelar pasukan tersebut dipimpin Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han), mewakili Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam amanatnya yang dibacakan Danguskamlaarmabar mengatakan, gelar pasukan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan peserta latihan dalam mengikuti tahap pelaksanaan guna pemantapan lapangan sesuai dengan rencana latihan yang telah disiapkan.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan, dengan kekuatan personel 320 orang, latihan ini diikuti oleh unsur-unsur TNI Angkatan Laut baik unsur laut maupun udara, Tim Kesehatan serta didukung dari unsur Basarnas dan unsur instansi maritim. Tahap pelaksanaan yang dilaksanakan di perairan Teluk Jakarta ini menjadi tolak ukur kesuksesan pemahaman standar operasi prosedur (SOP) SAR dan efektivitas komando pengendalian unsur-unsur yang tergabung dalam pelaksanaan SAR di laut yang telah diperoleh.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menambahkan bahwa latihan SAR di laut ini menuntut kesiapan fisik yang prima, karena banyak problem yang harus dilalui, namun apabila dilandasi dengan semangat berlatih dan profesionalisme serta kesungguhan dari peserta latihan, maka akan diperoleh hasil latihan yang optimal.

Mengakhiri amanatnya, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengingatkan kembali pentingnya tindakan purba jaga yang profesional dan proporsional guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kerugian yang tidak diinginkan, baik personel maupun materiil. Untuk itu laksanakan semua prosedur latihan secara cermat dan benar dalam rangka mewujudkan zero accident.


posted @ Thursday, May 18, 2017 4:11 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page