Get Adobe Flash player

Penpas

Current Articles | Categories | Search | Syndication

zero accident dalam pelaksanaan tugas


ZERO ACCIDENT DALAM PELAKSANAAN TUGAS


Nomor: 47 Edisi Februari 2018


 
 
     Berdasarkan Surat Telegram Pangarmabar No 3.406/ARBA/0218 Tanggal 19 Februari 2018 tentang Mewujudkan Zero Accident dalam setiap Pelaksanaan Tugas di Lingkungan TNI AL.

     Agar setiap personel selalu mengutamakan hal-hal yang berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan Personel dan kerugian materiil, dengan penekanan sebagai berikut :

1. Melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap pekerjaan yang beresiko terjadinya kecelakaan, kebakaran, peledakan dan terkena aliran listrik yang berbahaya.
2. Memberi, melengkapi peralatan Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja Terutama bagi personel di Lingkungan Kerja yang beresiko tinggi.
3. Penyesuaian dan Penyempuranaan Pengamanan pada jenis pekerjaan yang mempunyai tingkat bahaya tinggi serta mewaspadai terhadap hal-hal yang menyebabkan terjadinya kecelakaan secara langsung/tidak langsung melalui pencegahan dan penanggulangan bahaya.
4. Memberikan petunjuk maupun tanda-tanda di daerah terlarang atau berbahaya guna mencegah timbulnya bahaya yang tidak diinginkan.
5. Memelihara kebersihan, kesehatan, ketertiban, menghindari giat yang bersifat rutinitas Rik secara berkala terhadap keadaan atau kondisi alat peralatan, manusia, fasilitas agar dapat diketahui secara dini perubahan kondisinya.
6. Jaminan Sosial bagi Anggota yang terkena musibah dalam melaksanakan tugas diatur dengan ketentuan yang berlaku.


posted @ Wednesday, February 21, 2018 2:31 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page