Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Lanal Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Tumor dan Kanker Peringati Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2018

 
 Jakarta, 12 Oktober 2018,-- Dalam rangka memperingati HUT Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2018, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe menggelar acara Sosialisasi Tumor dan Kanker dengan tema "Menyiapkan Kesehatan Prajurit Siap Tempur" bertempat di Gedung Balai Prajurit Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA, Desa Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (12/10).

Pada acara Sosialisasi Tumor dan Kanker, Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe menghadirkan Nara sumber dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Ade Prasetia yang mewakili Danlanal Lhokseumawe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Nara Sumber Yayasan Sosialisai Lanker. Juga kepada seluruh Anggota dan Ibu-ibu Jalasenastri yang sudah hadir untuk mendengarkan Sosialisasi Tumor dan Kanker.

Palaksa Lanal Lhokseumawe berharap adanya keseriusan bagi Prajurit dan ibu-ibu untuk mendengar dan memahami apa yang akan disampaikan oleh nara sumber dikarenakan menurutnya cara ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga dan prajurit untuk mengetahui akan bahaya tumor dan kanker. Sehingga prajurit beserta keluarganya nantinya bisa menjaga diri sendiri dan keluarga yang dicintai dari terkena kanker dengan melakukan pencegahan-pencegahan yang diperlukan. Yang mana menurut data kanker termasuk dalam kategori penyakit yang mematikan.

Adapun materi yang dipaparkan oleh nara sumber antara lain penyebab munculnya Tumor dan Kanker serta bahayanya terkena kanker, Ciri-ciri atau gejala orang yang terkena kanker, Cara-cara mencegah terkena kanker, Anjuran-anjuran mengkonsumsi bahan bahan atau makanan alami untuk mencegah timbulnya kanker.

Selama acara berlangsung seluruh Prajurit Lanal Lhokseumawe dan Ibu-ibu Jalasenastri sangat antusias mengikuti dan memberikan pertanyaan untuk memahami lebih baik lagi tentang cara yang lebih baik bila ada yang telah terkena Kanker.

Pada acara ini diikuti oleh seluruh Prajurit Mako Lanal Lhokseumawe, Ibu-ibu Jalasenastri dan Personel Pos Marinir Rancung.


posted @ Friday, October 12, 2018 3:23 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page