Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

WADAN LANTAMAL XII MENERIMA KEDATANGAN TIM WASRIK ITJEN TNI TAHUN 2018

 
Jakarta, 7 Agustus 2018,-- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W. D., M.Tr. (Han) yang diwakili Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., menerima kedatangan Tim Wasrik Itjen TNI di Loby Mako Lantamal XII, Senin (6/8).

Kedatangan Tim Wasrik Itjen TNI Tahun 2018 sebanyak 7 orang dan 1 orang pendamping Inspektorat Koarmada I yang dipimpin Kolonel CKU Garanta Singkali CFRA. Kedatangan Tim Wasrik Itjen TNI disambut langsung Wadan Lantamal XII serta para Asisten Danlantamal XII serta Kasatker/Kadis di Ruang Loby, selanjutnya Tim Wasrik Itjen TNI dibuka resmi Wadan Lantamal XII di Ruang Rapat Atas Mako Lantamal XII.

Dalam sambutan Danlantamal XII yang dibacakan Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., menyampaikan selamat datang Ketua Tim Wasrik Itjen TNI Kolonel CKU Garanta Singkali CFRA, bersama Tim pengawasan dan pemeriksaan Itjen TNI di Jajaran Lantamal XII.

Kegiatan Wasrik Itjen TNI merupakan kegiatan yang sangat berarti dan bermanfaat, karena dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan membantu Lantamal XII beserta Jajarannya selaku obyek wasrik, untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas sehingga program kerja yang telah di tetapkan dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna dan hasil guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum.

Dengan demikian Tim Wasrik hendaknya dipandang sebuah mitra kerja sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksana waslap dan obyek wasrik, apabila kondisi ini terwujud maka dapat menumbuhkembangkan hubungan yang harmonis secara timbal balik dan akan terwujud komunikasi yang lebih transparan, karena tim wasrik akan menghasilkan temuan yang lebih obyektif dan sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi.

Acara dilanjutkan dengan Paparan Asrena Danlantamal XII Letkol Laut (S) Benni Pilips tentang laporan Pamtas Lantamal XII dan permasalahan tugas pokok serta proses pembangunan Mako Lantamal XII Wajok, Selanjutnya dilaksanakan pendalaman materi serta kunjungan kerja Ketua Tim Wasrik Itjen TNI dengan didampingi Wadan Lantamal XII di Mako Lantamal XII Wajok yang sedang dalam proses pembangunan di Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah.

Tim pengawasan dan pemeriksaan Itjen TNI di Jajaran Lantamal XII berlangsung selama dua hari, dan akan dilanjutkan pengawasan dan laporan (Waslap) inspektorat Koarmada I dari Sahli Pangkoarmada I "D" Jemen Kolonel Laut ( S) Fares Prasetya B.Utama, yang rencana berlangsung selama 2 minggu.

Hadir dalam pembukaan Wasrik Itjen TNI, para Asisten Danlantamal XII, Kasatker/Kadis, serta tim.wasrik Itjen TNI.

posted @ Tuesday, August 7, 2018 12:46 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page