Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JARING BAKAL PRAJURIT HANDAL, WADAN LANTAMAL I BERI ARAHAN KEPADA CALON PRAJURIT

 
Jakarta, 6 Agustus 2018,-- Komandan Lantamal I Ali Triswanto, S.E., M.Si., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Aris Mudian memberikan Pengarahan kepada para Peserta yang akan mengikuti seleksi masuk Bintara/Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA. 2018 agar dapat menjaring Bakal Prajurit Handal bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Senin (6/8).

Panitia Daerah (Panda) Belawan mencatat Ribuan Pemuda-pemudi peserta seleksi dengan rincian Calon Bintara Pria 603 orang, Calon Bintara Wanita 131 orang, dan Calon Tamtama 354 orang, sehingga total seluruh peserta seleksi Calon Bintara/Tamtama sebanyak 1.088 orang. Mereka adalah para pemuda-pemudi potensial yang bermukim di Kota Medan dan sekitarnya. Yang akan saling berlomba mengikuti seleksi untuk menjadi yang terbaik dan akan berhak mengikuti Pendidikan Dasar TNI AL di Surabaya.

Dalam pengarahannya Wadan Lantamal I mengatakan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal I mengucapkan terima kasih kepada para peserta seleksi karena masih menaruh kepercayaan untuk dapat mengabdikan diri kepada Negara dan Bangsa melalui TNI AL. Banyaknya peserta yang berminat akan tetapi terbatasnya seat yang diterima membuat para peserta agar dapat bersaing antara satu dengan yang lainnya secara sehat dan sportif. Ikuti setiap tes-tes yang akan dihadapi nanti dari awal hingga pelaksanaan Pantukhirda dengan baik dan benar. Siapkan kondisi fisik dan yakinkan kesehatan peserta dapat memenuhi syarat.

Selanjutnya ditekankan kepada seluruh peserta seleksi bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak dipungut biaya alias Gratis. Hindari penipuan pungli/calo dari oknum-oknum yang mengaku dapat membantu kelulusan. Sebab yang dapat meluluskan para peserta dalam seleksi ini adalah kemampuan yang ada pada diri pribadi masing-masing. Apabila ada indikasi seperti itu segera laporkan dengan bukti yang cukup dan jelas. Bagi para peserta selama melaksanakan kegiatan seleksi agar selalu menjaga kesopanan, ketertiban, patuhi semua aturan dan perintah dari panitia seleksi.

Turut hadir dalam kegiatan pengarahan Wadan Lantamal I tersebut Aspers Danlantamal I, Paban Dalpers Spers Lantamal I dan Para Panitia seleksi penerimaan masuk Bintara/Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA 2018.

posted @ Monday, August 6, 2018 7:56 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page