Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANAL NIAS MEMBEKALI MATERI CALON PASKIBRAKA KABUPATEN NIAS SELATAN

 
Jakarta, 6 Agustus 2018,-- Komandan Lanal Nias Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr.Hanla., yang diwakili oleh Pgs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Ruruh Prasetya memberikan Pembinaan dan Pelatihan Kepada 45 Siswa Calon Paskibra Kabupaten Nias Selatan, dengan materi "Makna Bendera Pusaka dan Lagu Indonesia Raya", bertempat di Hotel Yonas (Pasir Putih) Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (6/8).

Penyampaian materi bagi para calon Paskibra yang terdiri dari para Pelajar SMU/SMK terbaik se-Kabupaten Nias Selatan ini memiliki arti penting yang harus selalu bersemayam dalam diri mereka. Rasa Kebangsaan dan Patriotisme bagi para calon Paskibra Kabupaten Nias Selatan akan selalu terjaga sehingga tidak hanya pada saat menjalankan tugas sebagai petugas Paskibra saja tetapi dalam kehidupan sehari-haripun rasa dan jiwa patriotisme itu akan selalu tertanam dalam sanubari para calon Paskibra khususnya dan para generasi muda Nias Selatan umumnya.

Bendera Pusaka yang memiliki nilai penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dan pertama kali dikibarkan pada saat Proklamator Ir. Sukarno dan Drs. M. Hatta membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Bangsa sebagai bukti bahwa Bangsa Indonesia sudah terbebas dari belenggu penjajahan bangsa asing. Sedangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang pertama kali dikumandangkan pada saat Kongres II Pemuda pada Tahun 1928 memiliki arti penting sebagai identitas negara kita tercinta ini. Harus selalu berkumandang agar jiwa kebangsaan kita tidak akan pernah luntur termakan oleh perkembangan zaman dan pengaruh budaya luar. Maka dari itu kedua identitas negara tersebut tidak boleh dilupakan bahkan hilang dalam sanubari para generasi penerus bangsa.

Hadir dalam acara penyampaian materi tersebut Danki Paskibraka Letda Laut (S) Heru Asmoro, Kasi Kebudayaan dan Olahraga Disbudparpora Kabupaten Nias Selatan Harmonis Fau, S.E., Pembina Paskibra Kabupaten Nias Selatan Veronika dan 45 orang Peserta Siswa Calon Paskibraka Kabupaten Nias Selatan.

 

posted @ Monday, August 6, 2018 7:32 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page