Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TNI AL Dukung Bank Indonesia Laksanakan Program Sosial Bank Indonesia di Pulau Laut

 
Jakarta, 17 April 2018,-- Komandan Posal Pulau Laut Laut Letda Laut (S) Budi Utomo mendampingi Camat Pulau Laut yang diwakili Sekretaris Kecamatan Bambang Erawan menyambut Tim Program Sosial Bank Indonesia yang diketuai Bapak Ahmad Yani bersama 10 staf lainnya dari Bank Indonesia serta Tim Pengamanan dari TNI AL Lettu Laut (E) Theovilus Tambak beserta empat personel dari KRI Wiratno-379 yang sedang lego jangkar di Perairan Kecamatan Pulau Laut, Senin (16/4).

Kedatangan Tim dari Bank Indonesia ini dalam rangka melaksanakan Program Sosial Bank Indonesia layanan kas keliling, Edukasi Publik dan PSBI untuk Kepulauan 3T (terpencil, terdepan dan terluar). Kegiatan sosialisasi dilasanakan di Gedung Serbaguna, Gedung Madah Kencana Datuk Kaya Muhamad Dun Desa Air Payang.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan berupa penukaran uang Rupiah cetakan yang lama dan yang sudah buruk serta pengenalan uang Rupiah yang asli, hal ini dilakukan karena seringnya oknum-oknum yang membuat keresahan di lingkungan masyarakat dengan menyebarkan uang-uang palsu, sehingga diharapkan masyarakat mampu mengenali secara dini terhadap penyalahgunaan uang palsu sekaligus dapat mengenali pelaku penyebar uang palsu itu sendiri.

Menanggapi akan hal ini, Sekretaris Kecamatan yang sebelumnya sudah memberitahukan kepada seluruh Kepala Desa di Kec. Pulau Laut menyambut baik, hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang datang untuk menukarkan uang Rupiah cetakan lama dan antusias masyarakat untuk mengetahui cara-cara mengenal uang cetakan asli pengeluaran BI, penukaran uang ini dilakukan di kantor Desa Air Payang, Kec. Pulau Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Air Payang, Kepala Desa Kadur dan Kepala Desa Tanjung Pala, selesai melaksanakan PSBI layanan kas keliling, Edukasi Publik untuk Kepulauan 3T (terpencil, terdepan dan terluar) rombongan Bank Indonesia bersama Tim pengamanan kembali ke KRI Wiratno-379.
 

posted @ Tuesday, April 17, 2018 12:20 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page