Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Danlanal Bengkulu Melepas 183 Mahasiswa dan Dosen UNIB Ekspedisi Pulau Enggano

 
Jakarta, 16 April 2018,-- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin, S.T., melepas 183 Mahasiswa dan Dosen Universitas Bengkulu (UNIB) dalam rangka melaksanakan ekspedisi ke Pulau Enggano melaksanakan Kuliah Lapangan Bersama (KLB) Pengabdian Masyarakat Ke -13. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 14 sampai dengan 22 April 2018 di Pulau Enggano.

Pemberangkatan 183 Mahasiswa dan Dosen UNIB tersebut dengan menggunakan KRI Teluk Sibolga-536 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Amin Wibowo. Pelepasan berlangsung di Dermaga Pelindo II Jalan Yos Sudarso Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Sabtu (14/4).

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut mengatakan, Indonesia dapat menjadi negara maritim terbesar di dunia jika dapat memanfaatkan potensi kelautan dan menjadikan laut sebagai penghubung antar pulau terdepan. Pulau Enggano yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bengkulu Utara merupakan pulau berpenghuni sebanyak 3.000 jiwa yang bermukim di enam desa yakni Apoho, Malakoni, Kahyapu, Meok, Banjarsari dan Kaana.

Danlanal berharap ekspedisi ke pulau Enggano menggunakan KRI, mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman. Danlanal juga berpesan agar memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya, ikuti aturan yang ada di KRI, segera menyesuaikandiri dan jangan sungkan untuk bertanya, agar menjaga diri dengan baik, menjaga kesehatan dan tidak lupa ibadah.

Hadir pada acara tersebut, Dan KRI TSG-536, Palaksa Lanal Bengkulu, Palaksa KRI Sibolga, Pasintel Lanal, Pasops Lanal, Paspotmar Lanal, Dekan MIPA UNIB, Perwakilan Dosen UNIB.
 

posted @ Sunday, April 15, 2018 6:45 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page