Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANAL BENGKULU DAN KETUA CABANG 4 JALASENASTRI MAKAN IKAN BERSAMA ANAK- ANAK TK HANG TUAH

 
Jakarta, 12 Januari 2018,-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Hangtuah Ke 71 pada tangga 14 Januari 2018 mendatang, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu Letkol Laut ( P ) Agus Izudin, ST didampingi Ketua Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada Barat, membuka secara resmi acara Gemar Makan Ikan bersama dengan tema “Ayo Makan Ikan”. Giat tersebut berlangsung di halaman TK Hang Tuah, Jalan RE Martadinata No 10 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Kamis (11/1).

Yayasan Hang Tuah berdiri pada tanggal 14 Januari 1985, dengan motto “Keberadaan kami mencerdaskan Anda”. Yayasan ini memiliki misi meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL melalui pendidikan pra sekolah, pendidikan dasar, pendidikan menengah yang berkualitas dan mandiri. Yayasan Hang Tuah di bawah naungan TNI Angkatan Laut memiliki tujuan untuk memperkenalkan potensi kemaritiman Indonesia kepada anak-anak sejak dini, sebagai ajang untuk memompa semangat dalam meningkatkan kinerja dalam mencetak generasi penerus bangsa, dan dapat membangkitkan semangat baru dalam pembinaan karakter anak didik sebagai penerus bangsa yang cinta kebaharian dengan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan.

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut menyampaikan, Indonesia adalah negara kepulauan wilayahnya 2/3 adalah laut di dalamnya terdapat berbagai jenis ikan yang merupakan sumber gizi yang tinggi dan banyak mengandung nutrisi seperti asam lemak, omega 3, vitamin D dan B2, Kalsium, Fosfor, mineral, zat besi, yodium, magnesium dan kalium semua itu sangat berguna bagi pertumbuhan dan anak-anak kita usia dini.

Danlanal berharap kegiatan ini dapat disosialisasikan keseluruh lapisan masyarakat, untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab untuk mengedukasi kegiatan gemar mengkonsumsi makanan sehat seperti ikan laut dan ikan air tawar. "Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi." pungkas Danlanal.

Hadir dalam acara tersebut, Palaksa Lanal Bengkulu, Paspotmar Lanal Bengkulu, Pembina harian Paud Hangtuah, Kabid Paudni diwakili Ibu Numisbah, Camat Kampung Melayu, Lurah Desa Kandang,Kepala Sekolah Paud Yayasan Hangtuah beserta Guru, Ibu-ibu Pengurus Cab 4 Korcab II dan anak-anak Paud Tk Hangtuah.


posted @ Thursday, January 11, 2018 9:48 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page