Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Asintel Danlantamal I Dan Ribuan Masyarakat Medan Sambut Kedatangan KRI Dewa Ruci

 
Jakarta, 07 Desember 2017, - Asintel Danlantamal I Letkol Marinir Zaenal dan ribuan masyarakat Kota Medan menyambut kedatangan KRI Dewa Ruci di Belawan. Kedatangan KRI Dewa Ruci dalam rangka Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ), Rabu (6/12)

Dalam perjalanannya menuju Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewa Ruci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi disepanjang alur Belawan sudah di sambut oleh delapan kapal nelayan, sedangkan di darat disamping ribuan masyarakat Medan sekitarnya.

” KRI Dewa Ruci disambut oleh siswa-siswi yang ada di kota Medan sekitarnya, serta Pramuka Saka Bahari binaan dari Dispotmar Lantamal I, KRI Dewa Ruci yang membawa 68 siswa –siswi dari seluruh Indonesia, yang dimana tiap-tiap Provinsi mengirimkan 2 orang siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti Satgas Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) , rencananya KRI Dewa Ruci akan sandar di Belawan selama dua hari dan dari tanggal 6 Desember sampai tanggal 8 Desember 2017, “ujar Kadispen Lantamal 1 Mayor Mar Jayusman. SH.

Dikatakannya, selama sandar di Belawan akan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu Maritim Goes To Scholl, penanaman Pohon Mangrove, Kampanye Cinta Laut dengan aksi bersih sampah di Kampung Nelayan.”Kapal Dewa Ruci kali ini sandar di dermaga umum Pelindo juga disambut langsung ole Yarham Harid, “sebutnya.

General Manager Pelindo mengucapkan selamat datang dan merasa bangga kepada KRI Dewa Ruci yang membawa peserta Ekspedisi Nusantara Jaya dan sebagai penyedia tempat sandarnya KRI Dewa Ruci Pelindo turut meramaikan acara yaitu mengadakan bazar dari berbagai macam produk makanan dan minuman.

“Sedangkan dari pihak Kementerian Kemaritiman yang diwakili oleh T.B Budi mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, yang memberikan ijin KRI Dewa Ruci sandar di dermaga umum Bandar Deli Belawan dan rencananya kedepan KRI Dewa Ruci untuk mendidik para generasi penerus bangsa sebagai Kawah Candra Dimuka untuk mengenal wilayah Indonesia yang luasnya 70 persenya adalah lautan.

Turut hadir dalam acara tersebut Danpomal Letkol Laut (PM) Kholid Bambang Wahyudi, Kadispotmar Letkol Marinir M. Felix Pakpahan, Paban Ops Ltk Hartanto, Pjs Kadispen Lantamal I Mayor Marinir Jayusman, SH, Camat Medan Belawan Ahmad P, Kapolres Pelabuhan.

posted @ Thursday, December 7, 2017 2:20 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page