Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL II ADAKAN OLAH RAGA DAN BERSIH PANTAI BERSAMA UNSUR TNI-POLRI DAN MASYARAKAT PANTAI MUARO LASAK

 
 Jakarta, 13 Oktober 2017,- Lantamal II Padang adakan olah raga bersama dan bersih pantai bersama unsur TNI – Polri dan masyarakat sekitar pantai Muaro Lasak Padang, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., Rabu (13/10).

Kegiatan olah raga bersama dan bersih pantai ini merupakan bagian dari Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Lantamal II Padang. Olah raga bersama TNI – POLRI dan masyarakat ini diselenggarakan guna menjalin kebersamaan dan kerjasama antara TNI – POLRI dan masyarakat dalam mewujudkan Padang yang aman dan damai serta bersih terutama di daerah pesisir pantai. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepada masyarakat bahwa TNI – POLRI di Sumatera Barat masih solid siap bekerjasama untuk menjaga keamanan.

Kegiatan diawali dengan senam dan dilanjutkan pembagian sektor untuk melaksanakan pembersihan pantai dari sampah –sampah plastik dan kayu yang berserakan di pantai Muaro Lasak, kegiatan bersih pantai ini bertujuan agar pantai Muaro Lasak bersih dari sampah-sampah sehingga pantai semakin terlihat indah tanpa adanya sampah yg berserakan.

Disamping itu juga kegiatan bersih pantai juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai yang akhirnya akan bermuara di pantai, terutama sampah-sampah plastik yang tidak dapat terurai sehingga akan merusak lingkungan terutama di laut, sehingga ekosistem laut akan rusak dan berdampak kepada masyarakat pesisir dan nelayan.
 
Selama kegiatan berjalan lancar dilanjutkan olah raga volley ball bersama dan kegiatan ini di hadiri oleh 400 orang terdiri dari unsur Lantamal II, Kodim 0312 Padang, Polresta Padang, Lanud Sutan Sahril, Resimen mahasiswa dan masyarakat sekitar pantai Muaro Lasak.

posted @ Friday, October 13, 2017 1:55 AM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page