Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Lanal Banten Menerima Safari Pers Diswatpersal

 
Jakarta, 13 Oktober 2017,-- Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M, bersama empat perwira pendamping dari Spersal dan Disdikal Mabesal melaksanakan kunjungan ke Lanal Banten dalam rangka Safari Personel TNI AL, Kamis (12/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mess Jala Sakti belakang Mako Lanal Banten dan dihadiri oleh Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, S.E., Palaksa, para Perwira staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Banten.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Banten menyampaikan DSP Lanal Banten secara umum dan beberapa hal yang berkaitan dengan personel Lanal Banten salah satunya masalah mutasi personel tanpa usulan. Selain itu, Danlanal juga menyampaikan terkait dengan arahan Armabar agar setingkat Lanal melakukan sidang gilpen bagi personel secara internal.

Selain berkaitan dengan personel, Danlanal juga menyampaikan permasalahan perumahan dinas Lanal Banten khususnya Perumahan Dinas Statomer yang lokasinya sangat berdekatan dengan pabrik kimia sehingga kandungan airnya sangat tidak layak untuk dikonsumsi. Perumahan dinas Statomer juga setiap tahun selalu terkena dampak banjir pada musim penghujan. Oleh karena itu, Lanal Banten berkeinginan untuk melakukan relokasi perumahan tersebut ketempat yang lebih layak. Lanal juga berharap memiliki beberapa unit Guest House untuk mendukung penginapan para pejabat yang berkunjung ke Banten.

Dalam sambutan Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M, yang dibacakan oleh Kadiswatpersal, mengatakan bahwa Safari Personel untuk mensosialisasikan kebijakan serta informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel TNI Angkatan Laut. Selain itu, Safari Personel juga untuk mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah agar tercipta komunikasi dua arah antara pimpinan dan prajurit.

Selanjutnya, dilaksanakan paparan oleh Tim Safari Pers yang disampaikan oleh Pabandya Renbutkuat Spersal, Letkol Laut (P) Bayu Agung S.E., terkait dengan hak dan kewajiban seorang prajurit, seusai dilaksanakan paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
 

posted @ Thursday, October 12, 2017 8:41 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page