Get Adobe Flash player

Berita Militer

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Pangarmabar Membuka Uji Kompetensi Jabatan Komandan

 
Jakarta, 12 Oktober 2017,-- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., membuka uji kompetensi jabatan komandan antara lain Komandan Lanal Tipe C, Komandan Unit Survey dan Komandan KRI jajaran Koarmatim, Koarmabar dan Pushidrosal di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Dalam sambutannya, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan, uji kompetensi yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk menguji kemampuan, keterampilan dan pengetahuan para perwira sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya untuk mengemban jabatan komandan, baik itu Komandan Lanal Tipe C, Komandan Unit Survei dan Komandan KRI. Kompetensi itu sendiri merupakan faktor penentu keberhasilan kinerja seseorang, sehingga pelaksanaannya harus optimal dengan menggunakan standar kompetensi yang telah ditentukan.

Menurut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., keberhasilan sebuah organisasi ditentukan oleh kualitas personel pengawaknya, maka dari itu dibutuhkan personel yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya. The right man on the right place, dimana setiap personel harus ditempatkan pada jabatan sesuai dengan kemampuannya, merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerja para perwira dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Laut sehingga output dan outcome organisasi dimanapun ditugaskan dapat diterima oleh lingkungan sehingga berdampak positif bagi organisasi TNI Angkatan Laut.

Mengakhiri amanatnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menekankan, hal mendasar yang sangat penting dan harus dimerngerti serta dipedomani oleh para peserta uji kompetensi baik itu Komandan Lanal, Komandan Unit Survei danKomandan KRI adalah Standard Operation Procedure (SOP) dalam setiap kegiatan baik di pangakalan maupun di KRI, agar keselamatan personel dan material terjamin sehingga tercapai zero accident.

Adapun uji kompetensi jabatan komandan tersebut diikuti oleh 47 orang perwira dengan rincian 3 orang perwira dari Mabesal, 3 orang perwira dari Koarmatim, 20 orang perwira dari Koarmabar, 1 orang perwira dari Kolinlamil, 2 orang perwira dari Kodiklatal, 13 orang perwira dari Seskoal, 1 orang perwira dari AAL dan 4 orang perwira dari Pushidrosal.

Kegiatan tersebut dihadiri para Asisten Pangarmabar, para Kadis/Kasatker Koarmabar serta para Komandan Satuan jajaran Koarmabar.

 

posted @ Thursday, October 12, 2017 2:57 PM by Dispenarmabar

Previous Page | Next Page